Minggu, 16 Desember 2018

Wah!! Kerennya pementasan drama "KEBO NYUSU GUDEL" dari UPS Tegal



PEMENTASAN DRAMA
“KEBO NYUSU GUDEL”




Tegal, 12 Desember 2018. Bertempatkan di Auditorium UPS Tegal, para mahasiswa kelas 5B Progdi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, melangsungkan sebuah pementasan drama dengan judul “KEBO NYUSU GUDEL” karya Dheni Jatmiko, Pimpro Zulfa, Aspim Kiky, Sutradara Yomah, Astrada Amir. Dan dengan actor Gading, Dyah, Dimas, Ayu.
Drama ini menceritakan tentang orang tua pensiunan tentara juga pecinta seni yang masih terbayang bayang akan masa lalunya, karena ingatannya yang mulai pikun ia kerap kali mengganggu penghuni rumah yang sudah tidur yaitu anak, menantu, dan juga cucunya untuk terlarut dalam ingatannya yang mulai kemana-mana. Sampai sampai membuat cucu dan menantunya berperan sebagai tentara dan apresiator seni, sehingga membuat anaknya muak kerena tingkah kakek yang selalu begitu setiap malamnya.







Kritik dan saran penulis mengenai drama ini:
1.  Dalam segi tata rias sudah bagus, namun suara kakek yang lemah membuat para penonton kurang memahami apa yang disampaikan oleh sang kakek.
2.  Penonton bingung atas tingkah laku anak dari kakek tersebut, ia terlalu marah pada kakeh sehingga ia seperti orang yang durhaka, namun ia juga masih bersikap baik kepada anak dan istrinya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar